Selasa, 31 Mei 2011

saya cinta indonesia ^___^



di tengah deraan migren sejak semalam,liat2 FB ada sesuatu yg menggelitik utk diungkapkan.
beberapa waktu ini, sejak di Pekanbaru banyak dapet temen baru,antara lain temen2 backpaker.walopun sesungguhnya perjalanan backpaker saya yang sebenar2nya hanya satu kali saja,itu pun ke Ngawi dan Madiun ngambil data skripsi (hehehe),saat itu saya bener2 menikmati solo trip saya hanya dengan modal sebuah daypack. perjalanan saya yg lain kebanyakan disponsori oleh kantor alias survey kerjaan,ataupun ngurusi keperluan kantor.
minggu kemarin para backpaker indo pasti lg seru2nya hunting tiket ke luar negri, karna ada big sale air asia di internet. entah kenapa,sejak awal diajakin saya ga tertarik untuk ikut. mau ke bangkok,hongkong,malaysia bahkan s'pore sekalipun saya kurang interest. kenapa? saya lebih ingin pergi ke bangka-belitong. main ke pulau Cubadak. pulang ke Lombok dan menikmati keindahan pantainya, dan makan masakan ibu tentunya.
atau jalan-jalan ke sorong, raja ampat, wamena.mengunjungi lagi pulau Komodo setelah belasan tahun yg lalu kesana. mengunjungi mantan adek kost di Tidore dan ternate.
banyak keinginan saya yg belum tercapai. banyak tempat2 di negara saya sendiri yang belum saya datangi. jadi untuk apa saya jauh2 pergi keluar negri?untuk belanja? i'm not a shoppingholic actually. saya lebih suka menikmati alam.alam indonesia.
setiap kali pergi ke suatu tempat, entah itu Jayapura,Gorontalo,Merauke,Timika,Manokwari saya akan berkata 'suatu saat saya akan kesini lagi hanya untuk jalan-jalan dan menikmati keindahan,bukan untuk bekerja'
that's what i want. that's my dream.
jadi jangan tersinggung kalo saya ga tertarik diajak jalan2 keluar negri. karena dimata saya, indonesia itu indah.dan tetap nomor satu di hati.

ps. foto di atas adalah pantai sekotong, hanya 45 menit naik motor dari rumah saya di Lombok. beautiful,isn't it?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar